Jumat, 17 Januari 2014

Mengatasi Pacar yang Gemar Belanja



Gemintang.com – Tidak ada yang salah dengan berbelanja selama barang-barang yang dibeli adalah barang-barang yang memang dibutuhkan. Kita tahu sama tahu kalau wanita memang senang belanja. Tapi yang bermasalah ketika belanja itu dijadikan hobi oleh pacar kita. Kalau hanya sesekali masih bisa dimaklumi tapi kalau sampai berlebihan itu yang jadi masalah. Biasanya para pria kebingungan harus bagaimana mengatasinya. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi pacar yang sangat doyan belanja:
  • Menolak dengan halus
Cara ini memang bisa dikatakan mustahil mengingat seberapa besar keinginan pacar untuk belanja terutama kalau ada obral besar-besaran. Tapi tidak ada salahnya untuk kita coba. Cobalah untuk bilang kalau pengeluaran pacar bulan ini sudah melebihi budget. Kalau mau bulan depan lagi tapi diatur prioritas barang yang mau dibeli. Katakana jangan semua barang dibeli tapi perhatikan fungsi dari barang itu. Ingat untuk tidak terlalu ngotot sewaktu bilang pada si dia jika kamu tidak mau dimarahi.
  • Membuat suasana kencan hemat
Cobalah untuk mengganti destinasi kencan kamu dan si dia. Selama ini kamu dan dia mungkin lebih sering menghabiskan waktu di mall. Sekarang sudah waktunya kamu coba kencan dengan budget hemat di rumah. Lakukan kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian dia terutama yang bisa buat dia senang. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan membuat topik atau kegiatan yang ada hubungannya dengan berbelanja.
  • Membuat ketegasan
Cara ini memang sedikit ganas untuk diterapkan pada pacar kita tapi sesekali cara ini patut dicoba. Kalau memang pacar kamu pengertian dan paham maksud dari ketegasan yang kamu beri, dia akan maklum dan berusaha untuk tidak terlalu ngotot belanja. Perlu diingat sebaiknya tidak terlalu sering memberi ketegasannya. Berikan penjelasan kalau memang ia sudah sangat berlebihan.
  • Membuat berbagai alasan
Ini adalah cara terakhir yang memang sudah tidak asing di telinga kita. Cobalah untuk mengelak dengan berbagai alasan. Pintar-pintarlah dalam mengelaknya jangan sampai membuat dia terlalu curiga. Karena bagaimanapun dia akan curiga dengan perlakuan kamu yang menghindar agar dia mengurangi niatnya. Alasan yang paling banyak dipakai adalah jumlah uang yang kamu bawa tidaklah banyak atau uang kamu dipinjam oleh ortu dan berbagai alasan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar